Upside Down World, Wisata Seru Dan Tak Biasa

by , under Travelling

Jogjakarta merupakan salah satu kota yang menawarkan banyak keseruan di dalamnya. Salah satu keseruan yang ditawarkan adalah ragam wisatanya yang menggoda. Terlebih saat musim libur tiba, anda bisa meluangkan waktu untuk berkunjung di sana.

Bagi anda yang mencari wisata unik dan tak biasa, maka Upside Down World bisa jadi jawabannya. Wisata Upside Down World terletak di Jl Ring Road Utara, Maguwoharjo, kecamatan Depok, Kabupaten Sleman DIY.

Upside Down World sendiri pernah dibuka di pulau Bali dan sukses menjadi salah satu tempat wisata yang digemari. Untuk liburan ke Upside Down World secara rombongan bisa menyewa rental sewa bus jogja, piknik rombongan makin seru saat berfoto ria.

Lokasi Selfie Seru di Upside Down World

Berada di Upside Down World membuat anda merasakan sensasi berada di dunia yang serba terbalik. Meski konsep yang diusung kurang lebih sama dengan yang ada di Bali, namun ada sedikit perbedaan yang bisa anda temukan disana.

Upside Down World

Upside Down World

Upside Down World Jogja dilengkapi dengan Warmindo atau warung burjo terbalik yang tidak ditemukan di Pulau Dewata. Warung Burjo sendiri merupakan salah satu spot berfoto yang paling ramai dikunjungi. Makanan bubur kacang juga merupakan salah satu kuliner favorit di Jogja.

Bagi anda yang gemar melakukan fotografi, sudah pasti wisata yang satu ini sangat layak untuk dicoba. Anda akan mendapatkan sejumlah foto seru dan unik yang tentunya tidak bisa didapatkan di tempat yang lain. Hal ini juga menjadi alasan kenapa Upside Down World cocok dimasukkan ke dalam paket wisata Jogja anda.

Beberapa ruang terbalik yang gemar digunakan sebagai area berfoto antara lain adalah master bed room, laundry room, living room, dinning room, kitschen serta 3D room atau ruang tiga dimensi.

Upside Down World juga dilengkapi dengan beberapa peralatan serta perabot rumah seperti piring, kursi, almari, sofa, tempat tidur, jendela dan lain-lain. Adapun benda-benda tersebut di pasang di langit-langit sehingga mampu menampilkan kesan terbalik yang nyata.

Dengan konsep terbalik yang diterapkan di lokasi, foto yang anda dapatkan tentu terasa unik dan berbeda. Anda juga akan ditemani dengan guide room yang siap menjelaskan cara berfoto dengan angle yang bagus. Ada pula fotografer yang siap membantu anda dalam mengambil gambar yang menawan. Hal ini tentu sangat membantu bagi mereka yang kurang pintar dalam mengabadikan gambar.

Bagi anda yang tidak ingin antri berdesak-desakan untuk sekedar berfoto, sebaiknya tidak berkunjung pada hari libur. Saat libur pengunjung Upside Down World bisa sangat banyak bahkan membludak.

Waktu Beroperasi dan Harga Tiket Masuk Upside Down World

Anda bisa mengunjungi wisata ini setiap hari pada pukul 08.00 sampai 19.00 WIB. Adapun harga tiket masuk Upside Down World sebesar Rp 80.000 untuk orang dewasa serta Rp 40.000 untuk anak-anak. Harga tiket sudah termasuk dengan biaya asuransi di dalamnya. Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kebijakan pengelola wisata.

Akses menuju Upside Down World

Lokasi wisata yang cukup populer ini berada ini wilayah yang cukup strategis sehingga mudah untuk dijangkau. Rute menuju Upside Down World dari pusat Jogja adalah dengan melalui Jalan Ring Road Utama kurang lebih 10 Kilo Meter menuju lokasi. Jika anda berangkat dari Bandara Adisucipto, anda bisa menempuh jarak lebih pendek yaitu sekitar 4 Kilometer menuju wisata.

Tempat wisata di Jogja memang selalu seru dan menarik untuk dikunjungi. Selain Upside Down World, anda juga akan menemukan banyak lokasi wisata Jogja yang tidak kalah asiknya.